Friday 23 April 2010

Kiat Menaikkan Penjualan Lewat Promosi di Media Sosial



Promosi kerap Anda lakukan untuk meningkatkan penjualan produk. Agar dapat menghimpun sebanyak-banyaknya buyer yang mau membeli produk promosi, tentunya anda harus mempublikasikan kepada khalayak bahwa bisnis Anda sedang mengadakan promosi. Salah satu channel yang efektif dalam menyebarluaskan informasi promosi produk adalah media sosial dengan berbagai macam jenis untuk saat ini yang saling terhubung stu degan yang lain, semua tergantung bagaimana anda membuat promosi anda tampil beda dengan yang lain....dengan di tambahkan beberapa keterangan tentang pengelola kadang membuat pembeli semakin tahu bagaimana anda bisa seperti sekarang dan kiat kiat dari anda tentunya akan membantu mereka menemukan apa yang mereka cari tentunya. seperti ditulis dalam situs Volusion, ada beberapa strategi yang bisa Anda terapkan saat berpromosi melalui media sosial.
  1. Sebarkan ke semua akun media sosial. Ada baiknya Anda tidak hanya menggunakan satu media sosial saat berpromosi. Selain di toko online atau website bisnis, cantumkanlah iklan promosi produk yang sedang Anda berikan ke lebih dari satu media sosial, misalnya Facebook, Twitter, dan Pinterest. 
  2. Promosikan kepada forum-forum komunitas. Salah satu strategi publikasi yang efektif adalah melalui forum komunitas, misalnya Kaskus. Carilah komunitas atau thread dengan topik yang berkaitan dengan bidang bisnis yang Anda geluti. Dalam forum tersebut, informasikan bahwa Anda sedang mengadakan promosi untuk produk tertentu. 
  3. Cantumkan iklan yang menarik dalam website. Website atau toko online yang Anda gunakan dalam berbisnis juga merupakan sarana publikasi promosi yang baik. Ketika mencari sebuah merek produk, buyer akan mencari alamat website atau toko onlinenya dalam search engine. Oleh karena itu, cantumkanlah iklan dengan desain yang menarik dalam toko online, setiap kali Anda mengadakan promosi produk. 
  4. Maksimalkan fitur dalam media sosial. dengan belajar Contohnya, Anda berpromosi di Twitter. Gunakanlah fitur hashtag sebagai dalam mempromosikan produk. Buatlah kuis berhadiah dengan cara meminta buyer nge-tweet menggunakan hashtag nama promosi Anda. Penggunaan hashtag dilakukan untuk mempermudah buyer dalam mencari informasi tentang promosi produk yang Anda lakukan. 
  5. Ciptakan urgensi. Anda harus mampu mempersuasi buyer agar melakukan pembelian saat ini juga, misalnya dengan menetapkan jangka waktu promosi sebuah produk. Buatlah kesan seolah-olah buyer akan dirugikan jika tidak membeli saat ini juga. 
SEMOGA kiat kiat yang saya sampaikan lewat artikel yang saya pelajari dari mereka yang lebih berpengalaman dari saya bisa membantu anda menemukan yang anda cari dan inginkan ....terima kasih

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda berbagi di sini ....???

Note: only a member of this blog may post a comment.