Monday 21 June 2010

Kebanyakan Bisnis Individu Rentan terhadap Ancaman Tindakan kejahatan Dunia maya

Karir yang luar biasa dirintis dari melakukan hal sehari-hari secara istimewa.
Paduan antara talenta dan kemampuan untuk terus menerus maju ditengah kekalahan akan membuahkan keberhasilan. maraknya tren berbisnis di dunia maya berdampak pada jumlah pengusaha online yang semakin banyak. Bisnis yang dijalankan dengan menggunakan koneksi internet ini memudahkan pemasaran seller melalui website dan media sosial. Pasalnya, semakin banyak teknologi internet yang digunakan seller untuk berjualan, semakin besar pula kemungkinan ia menjadi korban kejahatan dunia maya atau cyber crime.
Bisnis artinya menghargai karyawan yang produktif sebagai asset perusahaan. Ketika Anda telah meraih suatu tujuan, segera tetapkan tujuan yang baru. Orang suka mencari kesalahan seolah-olah ada upah yang akan diperolehnya.Ukuran karakter seorang pria sejati adalah apa yang akan dia lakukan jika dia mengetahui bahwa dia tidak akan pernah dikenal.Yang menjadi persoalan bukanlah bagaimana situasinya, tetapi bagaimana kita menghadapi situasi tersebut.Ketua House’s Subcommittee on Health & Technology Chris Collins mengatakan, usaha kecil dan menengah (UKM) online adalah sasaran empuk para pelaku kejahatan dunia maya. Penyebabnya adalah minimnya kontrol terhadap media sosial dan kurangnya pengetahuan seller tentang teknologi. Selain itu, tidak semua UKM memiliki sumber daya manusia yang paham mengenai teknologi informatika. Faktor-faktor inilah yang menyebabkan seller dan bisnisnya rentan terhadap kejahatan dunia maya.

Di samping itu, banyak seller yang cuek dan terlalu yakin bahwa mereka tidak akan menjadi korban sebab bisnis yang mereka jalani bukanlah bisnis besar yang dapat memberikan keuntungan bagi para pelaku kejahatan dunia maya. Menurut Collins, pemikiran semacam ini sangatlah salah. Siapapun yang menggunakan koneksi internet dapat menjadi korban kejahatan dunia maya.
Untuk mengurangi risiko ancaman kejahatan di dunia maya, Collins menyebutkan beberapa strategi yang dapat dilakukan seller.

Ada 4 hal yang membuat orang terkutuk dalam bisnisnya:
  1. Mengandalkan diri sendiri
  2. Mengandalkan manusia
  3. Hatinya menjauh dari Tuhan
  4. Tidak membayar perpuluhan.
Buatlah kebijakan tertulis tentang penyimpanan dokumen.
Ada orang yang lancang mulutnya seperti tikaman pedang, tetapi lidah orang bijak mendatangkan kesembuhan. Menurut Collins, penyebab utama terjadinya kasus kejahatan dunia maya adalah minimnya pengetahuan dan pendidikan teknologi yang dimiliki pemilik bisnis beserta stafnya. Pebisnis online beserta seluruh staf harus tahu tentang perkembangan teknologi terbaru agar mereka bisa terhindar dari berbagai bentuk kejahatan dunia maya.Prinsip terpenting dari sifat manusia adalah keinginan untuk dihargai. Pendiri ClickCloud Dan Shapero mengatakan, membuat kebijakan tertulis mengenai media penyimpanan dokumen pekerjaan bisa mengurangi risiko kejahatan dunia maya. Pemilik bisnis harus mengambil kebijakan apakah stafnya diperbolehnya menyimpan dokumen pekerjaan di perangkat keras milik pribadi atau tidak.
Sesuatu yang buruk kadang-kadang menimpa kita. Namun, ketika kita melihat kembali ke masa lalu,Peristiwa itu merupakan yang terbaik bagi kita.Berikan pujian di depan umum, tegurlah secara pribadi.Semakin banyak orang sukses yang kita miliki, semakin sukses Bangsa kita.
Serahkanlah perbuatanmu kepada Tuhan, maka terlaksanalah segala rencanamu. Insentif adalah pendorong keberhasilan. Perangkat keras milik personal seperti laptop sering digunakan di luar area perusahaan. Artinya, kemungkinan untuk hilang atau dicuri sangatlah besar. Dokumen pekerjaan yang ada di dalamnya pun akan ikut hilang. Jika seluruh dokumen pekerjaan disimpan di perangkat keras milik perusahaan, kemungkinan untuk hilang atau dicuri akan semakin kecil. Ini dapat meminimalisir kemungkinan penyalahgunaan dokumen pekerjaan oleh pelaku kejahatan dunia maya. Jangan campur adukkan antara Bisnis Dan Pelayanan! Setiap pekerjaan rohani harus mengandung beban & misi dari Tuhan.

Gunakan kata sandi yang rumit.
Pelayanan apapun tidak mengandung beban dari Tuhan bukanlah pekerjaan Tuhan melainkan sekedar kegiatan sosial Melainkan cuma sekedar mengisi waktu luang, Pemilik bisnis dan stafnya kadang tidak ingin repot mengingat kata sandi untuk mengakses data, dokumen, atau koneksi internet perusahaan. Kerap terjadi, kata sandi untuk mengakses dokumen dan media tersebut mengandung nama perusahaan, yang pastinya mudah ditebak oleh pelaku kejahatan dunia maya. Nilai pelayanan Anda tergantung dari apakah Anda memiliki beban dari tuhan atau tidak.Bila tidak ada beban & misi, berarti tidak ada nilai rohaninya.
Jika kata sandi tersebut adalah sebuah kata yang umum atau kata yang bisa ditebak hanya berdasarkan informasi dari publik, hacker akan mudah mengetahui kata sandi itu. Semakin rumit kata sandi yang digunakan, semakin kecil kemungkinan dokumen, uang, atau rekening pebisnis online diakses oleh hacker.Kenalilah tujuan, kesejahteraan, dan kehidupan keluarga dari orang-orang yang bekerja dengan Anda.Anak yang bijak mendengarkan didikan ayahnya, tetapi seorang pencemooh tidak mendengarkan hardikan.

Enkripsikan data dan dokumen
Jika Anda ingin meraih tujuan-tujuan anda, mulailah dengan landasan yang kuat Salah satu bentuk dari gambar diri yang buruk adalah orang yang tidak dapat menerima gurauan.Usaha perlindungan data seketat apapun tetap tidak menutup kemungkinan bagi hackers untuk masuk ke dalam jaringan seller. Untuk itu, ada baiknya seller mengenkripsikan data dan dokumen perusahaannya. Ada banyak perangkat lunak yang dapat digunakan untuk melakukan enkripsi data. Perangkat lunak tersebut akan mengkonversi dokumen menjadi kode-kode yang sulit untuk diterjemahkan oleh hacker.Sediakan waktu untuk bermain bersama anak. Kalau mau maju kita harus berani keluar dari zona kenyamanan kita. Ajukan pertanyaan ini pada diri Anda Apakah sikap saya menarik perhatian orang?

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda berbagi di sini ....???

Note: only a member of this blog may post a comment.