Jejaring sosial facebook menjadi pilihan terbaik bagi perusahaan maupun
individu untuk memperluas pangsa pasar dalam bidang marketingnya. Namun
perusahaan yang berhasil masuk ke dalam sosial media adalah
perusahaan yang manajemennya berubah. Pada zaman dahulu, Umumnya marketing
menggunakan pendekatan dengan konsumen melalui media televisi, radio, koran
maupun majalah.
“Tidak banyak sebuah perusahaan yang bisa beradaptasi dengan sosial
media. Biasanya Yang hebat mengadopsi marketing di sosial media adalah bidang
UKM,” kata Online Strategist Nukman Luthfie.
“Orang akan mau berteman dengan sebuah brand atau perusahaan yang
pertama karena mereka suka dengan brand tersebut. Yang kedua, karena ada
penawaran khusus yang disampaikan melalui Fanspage brand. Yang ketiga, karena
orang yang dikenalnya ‘Like’ ataupun berteman dengan brand atau perusahaan
tersebut dan yang paling terakhir, karena kontennya menarik” Perjelas Nukman.
Menurutnya ada tiga Tips dan Trik Marketing di Sosial Media Facebook
yang perlu dan harus dilakukan dalam marketing di sosial media Facebook. Yaitu,
targeting strategy, content strategy, dan Fanpage management.
1.
Targeting
strategy. Di sosial media khususnya Facebook, kita dapat
menjangkau daerah-daerah dimana saja konsumen yang berpotensial berada. Jika
masih bingung, untuk mencari referensi anda bisa mengakses Facebook Marketing
Solutions di http://www.facebook.com/marketing.
2.
Content
strategy. Ada banyak sekali tools dan sosial media plugin yang
bisa kita manfaatkan untuk mengkreasikan hasil konten, yang juga tersedia pula
diFacebook Marketing Solutions. Misalkan saja, membuat sebuah polling,
melakukan interaksi dengan konsumen, atau berkreasi dengan video.
3.
Fanspage
management. Inilah yang paling penting untuk menjaga loyalitas
kepada konsumen. Kita diharuskan responsif terhadap semua keluhan, terbuka
serta jujur. Langkah terbaik disaat terdapat keluhan pada konsumen jangan
memutus pembicaraan melainkan diarahkan ke akses customer service.
Itulah Tips dan Trik
Marketing di Sosial Media Facebook, Banyak manajemen fanspage
sebuah brand ataupun perusahaan yang gagal dibidang sosial media dikarenakan
memaksakan sosial media sebagai customer service serta melupakan system
managemen perusahaan dibidang sosial media.
No comments:
Post a Comment
Silahkan anda berbagi di sini ....???
Note: only a member of this blog may post a comment.