Friday 23 April 2010

Berpromosi dengan Vine TWETER video Aplication

Sikap anda terhadap kehidupan menentukan tingkat hidup anda.Bisnis artinya menabur belum lama kita mengenal Vine, layanan berbagi video singkat besutan Twitter memperoleh popularitas instan dengan jumlah unggahan yang luar biasa sejak awal peluncurannya. 6 detik untuk bercerita menjadi point of interest tersendiri bagi penggunanya. Vine mirip dengan model sharing Twitter, yaitu berbagi dengan batasan karakter. Kesamaan konsep itulah yang mungkin membuat Twitter tertarik mengakuisisi Vine saat usianya baru 4 bulan dari foundernya yang tergabung dalam Elevator Pitch. Orang yang menabur dengan mencucurkan air mata, akan menuai dengan bersorak-sorai.Musuh terbesar dari kesempurnaan adalah keadaan baik.
Pada awalnya, konsep video-blogging seperti Vine dengan keterbatasan waktu untuk berbagi diprediksikan akan gagal diterima orang-orang. Oleh sebagian orang, konsep ini mengharuskan mereka untuk memotong apa yang ingin mereka bagikan agar cukup dengan kuato 6 detik tersebut. Namun kini, ramai-ramai pengguna Twitter mengabadikan 6 detik mereka dengan Vine.
Memang, tidak semua orang menyukai konsep limited sharing ala Twitter ataupun Vine. Namun faktanya, dua cara micro-sharing itu tetap jadi primadona untuk kepentingan pribadi maupun corporate. Banyak corporate yang menggunakan 6 detik untuk beriklan. Alhasil, iklan mereka tampak lebih seperti animasi GIF untuk menginformasikan suatu produk atau jasa yang mereka tawarkan.Bisnis artinya membuat perencanaan!Karena hanya dengan perencanaan engkau dapat berperang dan kemenangan tergantung pada penasihat yang banyak.
Ingat, berpromosi lewat video bukanlah ide yang baru pertama kali muncul. Sebelumnya, ada Youtube dengan konsep video-blogging yang bisa digunakan sebagai media online promotion. Anda tentu masih ingat video Keong Racun ala Sinta-Jojo yang membuat mereka terkenal. Contoh lainnya adalah kisah polisi asal Sulawesi, Norman Kamaru, yang menjadi fenomena dengan nyanyian lagu India-nya di Youtube. Sudah terbukti, konsep video ala Youtube mampu mengangkat sebuah brand menjadi fenomenal. Dalam kasus Sinta – Jojo dan Norman Kamaru, yang diangkat adalah personal branding dari masing-masing orang tersebut.Bisnis artinya tidak curang atau licik Sebab apa yang ditabur orang itulah yang akan dituainya. Kebahagiaan Anda sebagian besar bergantung pada hubungan Anda dengan orang lain.
Jika Anda belajar sesuatu dari kekalahan, sesungguhnya anda tidak kalah.Pemikiran yang positif akan mendorong Anda menggunakan kemampuan yang Anda miliki.

Video promotion via Youtube mungkin lebih mudah karena tidak ada batasan waktu. Pemilik brand bisa mencantumkan poin-poin dalam iklan dengan efektif, tanpa perlu memikirkan berapa lama durasi video yang mereka ciptakan tersebut. Dengan memiliki potensi yang hebat bukanlah jaminan untuk membuat perbedaan, melainkan mengenali dan menggunakan potensi itulah yang akan membuat perbedaan.Bisnis artinya bersikap positif terhadap Orang lain, namun tetap waspada.

Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka.Di sisi lain, pebisnis harus paham bahwa video yang berdurasi lama bukan berarti efektif untuk pemasaran. Bicara tentang dunia periklanan–apapun media yang digunakan–pebisnis perlu mengetahui konsep how to make an effective advertising. Jika beriklan menggunakan Vine, poin-poin yang hendak disampaikan pebisnis melalui videonya harus diwujudkan dalam video berdurasi 6 detik. Sulitkah? Ya. Ini membutuhkan kreasi yang tinggi, imajinasi yang out of the box, namun tidak muluk-muluk. Singkatnya, make it's simple.

Bisnis artinya mengembalikan puluhan Ingat! 10% dari semua keuntungan kita adalah milik TuhanTarget iklan Anda tidak akan bosan dengan iklan berdurasi 6 detik tersebut. Ingatlah bahwa target beriklan bukanlah membuat konsumen menyaksikan iklan tersebut sampai selesai. Lebih dari itu, tujuan beriklan adalah membuat konsumen memahami pesan yang hendak disampaikan melalui iklan. Fokuskan pada dua hal berikut saat membuat video iklan melalui Vine.Bisnis artinya bermodal! Entah itu berupa uang relasi atau sebuah ide. Carilah hal-hal yang positif dalam setiap kesempatan.Napoleon berkata bahwa dia dapat meraih kemenangan dalam setiap peperangan karena dia memahami arti dari lima menit.
  • Jika Anda dapat membalik cara berpikir anda dan melihat sesuatu dari sudut pandang orang lain, maka tidak akan ada masalah yang muncul. Ringkaslah poin-poin yang Anda inginkan dalam iklan. Orang tidak akan mau menonton iklan yang berdurasi lama, tanpa ada hal yang menarik di dalamnya. Perlihatkan dua atau tiga poin penting saja dengan sentuhan yang mengena. Buatlah iklan seperti presentasi, di mana konten grafis lebih berbicara banyak dari pada tulisan. Sertakan teks hanya jika diperlukan dan jika grafis tidak bisa mewakilinya. Selama grafis masih bisa memberikan pemahaman yang baik, jangan menyertakan teks.
  • Bisnis artinya menghittung diatas kertas, bukan sekedar kira-kira.Gunakan permainan grafis yang eye chatchy. Permainan warna, bentuk, pergerakan grafis, ukuran, dan penggabungan semua unsurnya harus tepat. Di sinilah poin utama video berdurasi 6 detik. Teks tidak akan berperan banyak dalam video. Konten grafis-lah yang harus bisa menampilkan isi iklan yang ingin Anda tonjolkan.Bisnis artinya memang janji Awali setiap hari dengan melihat pada mata anda dan komitman untuk melakukan yang terbaik dan menjadi yang terbaik pada hari itu.Ketika anda belajar untuk menetapkan satu tujuan, Anda akan mengetahui bagaimana menetapkan sesuatu tujuan.
Jika Anda tahu bagaimana melakukan sesuatu dan mengapa harus dilakukan maka Anda adalah orang yang harus bertanggung jawab atas hal tersebut. Vine sangatlah potensial untuk beriklan. Daripada hanya nge-tweet dan posting image untuk mempromosikan produk atau jasa via Twitter, tidak ada salahnya mencoba media yang lebih interaktif untuk berpromosi. Video-blogging dan video sharing rasanya akan lebih populer di masa depan daripada konsep photo-blogging dan photo-sharing yang kini sudah umum digunakan orang.Jangan membiarkan suatu pekerjaan terbengkalai apabila anda telah memulainya.

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda berbagi di sini ....???

Note: only a member of this blog may post a comment.