Rika
Pertiwi Zulfi, mantan Puteri Indonesia 2010 merupakan salah satu sosok generasi
muda Indonesia yang tak mau lekang oleh waktu dan tak ingin hilang digerus
kemajuan zaman. Ibarat sebuah cawan yang harus selalu terisi, dia juga ingin
terus menerus mengisi dirinya dengan beragam ilmu dan pengetahuan, untuk
menunjang bisnis yang sekarang sedang digelutinya yakni “Rika Wedding Organizer
and Decoration”.
Rasa
sedikit terperangah sempat terlihat dari kami, Tim Ciputra Entrepreneurship,
ketika berkunjung ke rumahnya di kawasan elite Billy Moon, Jalan Kelapa Kuning
x Blok H1/7, Kalimalang, Jakarta Timur. Bagaimana tidak terperangah? Rika yang
notabene terlahir dari keluarga mapan, sekaligus mantan Puteri Indonesia 2010
ternyata masih mau menekuni bisnis yang dibangun dari pemikiran dan keringatnya
sendiri.
“Saya
tidak mau terlena dengan kemapanan yang saya miliki sekarang ini. Saya harus
terus bergerak dan berpikir untuk menciptakan sesuatu yang baru dan berarti
dalam hidup saya. Selaras dengan itu, saya ingin membuktikan bahwa saya mampu
menekuni bisnis ini dan menjadikannya sebuah bisnis yang besar kelak,” tutur
Rika dengan raut mukanya yang ramah dan selalu menebar senyum tersebut.
Bagi
Rika, sebuah bisnis tanpa strategi pemasaran ibarat sebuah sepeda motor tanpa
memiliki roda, alias tak bisa berjalan. Rika menuturkan bahwa dia menerapkan
strategi pemasaran yang dikajinya secara personal.
“Diantaranya meliputi strategi words of mouth, atau dari mulut ke mulut,
membangun nama baik bagi konsumen, dan mengedepankan kualitas,” katanya. Rika
mengaku masih belum puas dengan apa yang sudah dicapainya selama ini. Sebagai
wanita yang masih berusia seperempat abad, dia masih menginginkan sebuah
pencapaian yang baru lagi. Ke depan, Rika masih ingin memajukan bisnis ini
secara Mandiri. Sampai akhirnya, bisnis itu bisa besar,
ternama, dan bisa bermanfaat bagi orang banyak.
Rika memang seorang sosok perempuan muda yang anti kemapanan. Pikiran,
tubuh, dan semangatnya terus bergerak, haus untuk menemukan sesuatu yang baru.
Jika boleh mengistilahkan, Rika merupakan salah satu penjelmaan Kartini di abad
teknologi informasi ini.
Kepercayaan adalah segalanya ketika Anda menjalankan sebuah bisnis
berbasis web. Berikut adalah trik jitu untuk meningkatkan konversi situs
web yang sepertinya sering terabaikan oleh pemilik bisnis online
dan menjadi cara untuk membuktikan kepada pengunjung bahwa mereka dapat
mempercayai situs Anda.
- Desain web Desain web benar-benar penting. Karena, pengunjung baru akan langsung membentuk opini mereka tentang layanan anda berdasarkan desain situs Anda.
- Testimonial (dengan gambar) Mencari klien atau pelanggan yang puas seharusnya tidak sulit. Luangkan waktu untuk mengompilasi catatan yang bagus dan email mereka ke halaman di situs anda. Tampilkan beberapa contoh terbaik secara mencolok di halaman utama atau halaman arahan Anda.Pastikan untuk memberikan nama orang, lokasi, atau judul bersama dengan testimonial. Pelanggan sangat senang melihat gambar mereka di sebelah testimonial.
- Ini adalah tempat aman Menyampaikan bahwa website Anda adalah tempat yang aman untuk melakukan bisnis dan pertukaran informasi pribadi merupakan bagian integral untuk mengonversi kunjungan menjadi pembelian, terutama dalam e-commerce. Sebagian besar pengguna internet tidak akan menjelajahi address bar untuk sebutan ‘https’.Anda harus dengan jelas menempatkan bahasa di situs Anda yang mengatakan ‘informasi Anda aman’ dan menunjukkan logo penyedia keamanan.
- Perlihatkan aset fisik Anda Perlihatkan aset fisik Anda seperti memberitahukan berapa banyak pengunjung bisnis Anda, alamat kantor, gambar kantor, nomor telepon, jam kerja, dan sejenisnya. Jangan mengabaikannya. Inklusi sederhana dapat membuat kredibilitas bertahan lama di benak konsumen.
- Rangkul interaktivitas Usahakan pengunjung dapat berpartisipasi dan terlibat interaksi dengan Anda. Misalnya melalui platform sosial media seperti Facebook, Twitter, Pinterest, dan lain-lain.
No comments:
Post a Comment
Silahkan anda berbagi di sini ....???
Note: only a member of this blog may post a comment.