Foursquare Pasti banyak dari kita yang berpikir bahwa kegunaan media
sosial yang satu ini sekadar memberitahu kepada khalayak ketika kita check in ke suatu tempat.
Ternyata tak hanya itu. Kita bisa menggunakan Foursquare sebagai alat
pemasaran.
Foursquare bisa membantu para pelanggan untuk berinteraksi dengan
lokasi fisik dari sebuah gerai. Selain itu, melalui media sosial ini pemilik
gerai bisa juga menawarkan deal menarik bagi pelanggannya yang datang ke gerai.
Foursquare juga bisa menjadi nilai tambah bagi wisatawan atau orang-orang yang
mencari hal berbeda di sebuah kota.
Berikut tiga cara cerdas dan kreatif menggunakan Foursquare untuk
pemasaran.
Rekomendasikan
tips. Corcoran Group, perusahaan properti mewah terbesar di New
York, membuat ribuan tips untuk tiap lokasi yang berbeda di dalam kota New
York. Misalnya, perusahaan ini merekomendasikan tips untuk mengunjungi Shake
Shack–restoran burger paling terkenal di New York–bagi siapa saja yang ingin
makan es krim tanpa mengantri.
Libatkan
pengguna dengan permainan dan kuis. ESPN menggunakan Foursquare
untuk berbagi tips-tips menyenangkan dan kuis seputar olahraga. ESPN juga
menawarkan badges yang
menandakan bahwa pengguna pernah hadir dalam “big leagues”.
Rekomendasikan
hal-hal favorit. Misalnya Anda seorang pemilik coffee shop. Sewaktu-waktu Anda
bepergian, cobalah buat daftar coffee
shop favorit di berbagai tempat yang pernah Anda datangi. Kemudian
tawarkan badges atau
hadiah bagi pelanggan yang check
in ke coffee shop
yang ada dalam daftar. Berikan pula kopi gratis atau diskon bagi orang-orang
tersebut jika mereka mengunjungi coffee
shop Anda.
Tiga cara tersebut adalah contoh-contoh pemasaran berbasis lokasi
menggunakan Foursquare. Peluang dari cara ini bisa jadi sangat besar bagi para
pemiliki usaha kecil karena hal ini memberikan kita kesempatan untuk menyajikan
konten yang relevan bagi para audience.
Ada beberapa cara untuk melakukan promosi
situs yaitu :
- Menempatkan banner pada situs lain yang memiliki hits tinggi.
- Menempatkan banner situs pada lokasi tukar-menukar banner (banner change).
- Menempatkan situs pada situs pencari alamat seperti www.google.com.
- Menempatkan sekilas info situs dan alamat situs, pada iklan baris dan memasukkan link ke alamat situs anda.
- Menempatkan informasi situs dan sekilas tentang info yang akan dapat diperoleh konsumen, di media cetak maupun radio.
- Menempatkan alamat situs pada produk, brosur atau kartu nama.
No comments:
Post a Comment
Silahkan anda berbagi di sini ....???
Note: only a member of this blog may post a comment.