Saturday 13 July 2013

DO YOU LIKE THE CHARACTER OF LEADERSHIP




Kepemimpinan yang  mencapai hasil melampaui batas dalam melaksanakan tugas adalah tugas  pemimpin yang mempunyai karakter. saya ingin belajar dengan kalian silahkan kunjungi  https://sites.google.com/site/karakterpemimpin/  Jadi dengan kata lain, untuk mendapatkan sesuatu secara pribadi dan organisatoris, salah satu kebutuhan pertama untuk berhubungan  harus  paham dengan nya atau karakternya.Dan pemimpin yang baik harus kuat dalam karakter, yaitu, memiliki kewajiban moral menanggung tindakan mereka.


Salah satu karakteristik paling utama dari seorang pemimpin yang efektif ialah kepemilikan kredibilitas dalam pribadinya. Jika Anda tidak menaruh kepercayaan pada kemampuan Anda dalam melakukan pekerjaan sebagai pemimpin, Anda harus berjuang keras untuk memotivasi mereka dalam bekerja setiap saat. Jangan berasumsi bahwa kredibilitas Anda akan terpancar dengan sendiri saat Anda menyandang status CEO, atau entrepreneur.Johnson & Johnson (J & J), produsen utama produk perawatan kesehatan di Amerika Serikat, memandang karakter sebagai sebuah kepemimpinan penting. Lakukan upaya secara sadar dan terarah untuk mengukuhkan kredibilitas tersebut sejak awal dengan menunjukkan tekad Anda dalam melakukan setiap tugas sebagai pemimpin, dengan menunjukkan secara nyata perilaku-perilaku yang Anda ingin para karyawan untuk lakukan dalam keseharian mereka. Menurut Frances Hesselbein, penulis dan ketua Yayasan Drucker.
Para pemimpin dengan karakter yang  kuat identik sebagai pemimpin otentik mereka adalah apa yang mereka percaya, menunjukkan konsistensi antara nilai mereka, pertimbangan etis dan tindakan, mengembangkan keadaan psikologis yang positif seperti kepercayaan diri, optimisme, harapan, dan ketahanan dalam diri mereka sendiri dan rekan-rekan mereka, dan secara luas dikenal dan dihormati karena integritas mereka

Universalisme adalah ekspresi lahiriah dari karakter kepemimpinan dan dimanifestasikan oleh rasa hormat bagi orang lain, keadilan, kegotong-royongan, kasih sayang, hormat spiritual, dan kerendahan hati. 
  • Keadilan memperlakukan orang secara adil dan secara adil. Max De Pree, mantan CEO pembuat furnitur Herman Miller, dipandu oleh keprihatinan yang mendalam bagi orang lain.
  • Kerja sama Kemampuan untuk bekerja sebagai tim telah dipuji sebagai keuntungan strategis. Sayangnya, banyak perusahaan mencegah kerja sama tim yang baik melalui struktur organisasi kuno dan protokol.
  • Iba Compassion memiliki konotasi religius yang  mendalam, untuk itu mengacu  menunjukkan kepedulian terhadap penderitaan atau kesejahteraan orang lain, dan menunjukkan belas kasihan kepada orang lain.
  • Hormat Spiritual Organisasi saat ini yang  multidimensi, mereka menyediakan layanan dan produk pada tingkat yang semakin meningkat dan kualitas unggul, dan mencapai hasil ini melalui tenaga kerja multikultural dan beragam. Pemimpin yang menghormati perbedaan-perbedaan dalam latar belakang, budaya, dan keyakinan pekerja membantu membangun tempat kerja yang dinamis dan relevan.
  • Kerendahan hati Century BC Cina Tao filsuf Lao Tzu - menggambarkan kerendahan hati sebagai kapasitas untuk menjaga diri dari menempatkan diri sebelum orang  lain dan berpendapat bahwa dengan berbuat demikian, seseorang dapat menjadi pemimpin di antara manusia yang lain. 
Transformasi adalah bagaimana para pemimpin mencapai hasil universal dan baik hati, dan merupakan faktor utama kedua karakter kepemimpinan. Pemimpin transformasional dengan karakter punya keberanian, semangat, kebijaksanaan, kompetensi, dan disiplin diri dalam repertoar kepemimpinan mereka.
  • Keberanian  Dari perspektif bisnis, keberanian adalah memiliki keyakinan yang kuat tentang tujuan strategis perusahaan dan sedang dipersiapkan untuk memanfaatkan pikiran pekerja dan sumber daya perusahaan untuk mencapai tujuan tersebut.
  • Gairah adalah tentang energi dan antusiasme sangat berkomitmen untuk memproduksi yang terbaik yang  bisa.
  • Kebijaksanaan adalah kemampuan untuk memanfaatkan pengetahuan dan pengalaman untuk membuat penilaian well-formed seseorang.
  • Kompetensi Mereka aktif mengejar karir sebagai seorang pemimpin harus kompeten dalam rangka menjaga kepercayaan orang lain.
  • Disiplin diri Pemimpin dengan disiplin diri latihan kontrol diri yang sesuai atas pikiran dan tindakan mereka dan mampu mengelola dan mengekspresikan emosi dengan cara yang  konstruktif. 
Kebajikan Dimensi utama ketiga karakter kepemimpinan adalah kebajikan, dan berhubungan dengan loyalitas, tidak mementingkan diri, integritas, dan kejujuran.
  • Loyalitas Pemimpin yang  menunjukkan kesetiaan organisasi  menunjukkan komitmen  yang  mendalam untuk membangun keberlanjutan organisasi.
  • Mementingkan Diri Sendiri Karakter atribut tidak mementingkan diri menuntut para pemimpin untuk menempatkan kepentingan orang lain di depan mereka sendiri. 
  • Integritas Kata integritas berasal dari kata Latin 'Integritas', yang berarti keutuhan, koherensi, kebenaran, atau  kesucian 
  • Kejujuran adalah sangat penting untuk kepemimpinan dan karakter. 
Selalu siapkan diri anda dan perlakukan mereka dengan  adil dan konsisten. dan gunakan  kekuatan dan pengaruh Anda demi  membantu karyawan. Ingatlah bahwa sekali Anda mengukuhkan kredibilitas itu, Anda harus berupaya keras sepanjang waktu agar kredibilitas dan kepercayaan yang sudah terbangun senantiasa terjaga dengan  sebaik mungkin karena sekali tercela, akan susah memperbaiki dan memulihkannya seperti semula.
Penelitian yang artikel ini didasarkan dimungkinkan melalui dukungan yang murah hati dari Australian Institute of Management (Queensland divisi).

Sumber diambil dari artikel : http://www.iveybusinessjournal.com
kontribusi dari Dr Anne Hartican, penelitian asisten, Monash University
The Authors:
  • Brian K. Cooper is Research Fellow, Department of Management, Monash University, Victoria, Australia.
  • Joseph C. Santora is Assistant Dean, School of Business and Management, Thomas Edison State College, Trenton, New Jersey.
  • James C. Sarros is Professor of Management, Monash University, Victoria, Australia. His latest book is The Character of Leadership: What works for Australian Leaders - Making it Work for You. Milton, QLD.Wiley.

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda berbagi di sini ....???

Note: only a member of this blog may post a comment.